Persiraja Banda Aceh, klub yang berkiprah di Liga 1 Indonesia, kembali kedatangan pemain asing asal Brazil dan tiba di Aceh setelah sebelumnya dari Jepang

Presiden Persiraja H Nazaruddin Dek Gam di Banda Aceh, Sabtu, mengatakan pemain asal Brazil tersebut Leo Lelis, bermain posisi bek tengah. Pemain kelahiran Sao Paolo, Brazil ini tiba di Aceh, Sabtu (5/6) petang,

"Yang bersangkutan berangkat di Aceh usai menjalani karantina selama lima hari di Jakarta. Kami terus berupaya mendatangkan pemain berkualitas, sehingga Persiraja mampu bersaing di Liga 1 musim ini," kata Nazaruddin Dek Gam.

Menurut Anggota Komisi III DPR RI itu, kehadiran pemain asing berkualitas sangat dibutuhkan Persiraja untuk bersaing di Liga 1. Leo Lelis memiliki rekam jejak yang cukup baik sebagai bek tengah.

Nazaruddin Dek Gam mengatakan dari data statistik yang ada, bek jangkung dengan tinggi 191 centimeter itu tampil reguler di kasta tertinggi Liga Latvia, Eropa, musim lalu bersama Valmiera FC.

Leo Lelis mencatatkan 28 penampilan dengan total 2.417 menit, serta mencetak tiga gol untuk Valmiera FC di Liga Latvia, kata Nazaruddin Dek Gam menyebutkan. 

Nazaruddin Dek Gam mengatakan mendatangkan Leo Lelis merupakan keseriusan manajemen Persiraja membangun tim untuk mencapai target di Liga 1 musim 2021.

"Hadirnya Leo Lelis menambah jumlah pemain asing Persiraja saat ini menjadi dua pemain. Sebelumnya, Shori Murata asal Jepang sudah lebih dahulu tiba. Leo Lelis akan diperkenalkan kepada publik dalam waktu dekat," kata Nazaruddin Dek Gam.

 

Pewarta: M Haris SA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021