Bupati Aceh Timur Hasballah yang akrab disapa Rocky memaparkan berbagai potensi daerah ketika melakukan kunjungan kerja ke Kantor Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu.

Dalam pertemuan yang berlangsung sejam, kedua kepala daerah itu larut dalam diskusi. Berbagai persoalan daerah dan capaian pembangunan di Kabupaten Aceh Timur, ikut dipaparkan.

“Daerah kami sangat kaya sumber daya alam, baik sektor perkebunan dan perikanan. Kedua sektor ini menjadi andalan,” kata Rocky dalam keterangan tertulisnya.

Begitu juga dengan sektor perikanan, lanjut Rocky, dia juga telah membangun kawasan udang atau shirmp estate. 

“Program ini merupakan bentuk kerja sama Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bersama kita,” kata Rocky.

Di sisi lain, Rocky menjelaskan bahwa daerah juga memiliki sumber daya alam dan hasil bumi yang besar seperti minyak dan gas.

“Sektor kelautan kita juga penyuplai ikan terbanyak baik untuk Aceh dan luar Aceh, termasuk hasil udang dari kawasan shrimp estate,” sebut dia.

Sementara Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mengapresiasi berbagai potensi daerah. 

“Melalui pertemuan ini, kita bisa berkolaborasi demi kemajuan daerah dalam memakmurkan masyarakat,” kata dia.

Bobby mengaku Pemkot Medan akan mengembangkan kota Medan dengan wisata kuliner. Langkah diyakini akan menunjang perekonomian khususnya masyarakat Medan.

“Wisata kuliner adalah salah satu program kita untuk pariwisata Medan dan menunjang perekonomian. Ini sangat bermanfaat untuk perekonomian, khususnya kuliner,” kata Bobby. 
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021