Sebanyak 4.853 orang dari berbagai kalangan di Provinsi Aceh telah mengikuti vaksinasi yang digelar Pemerintah Aceh Selama sepekan.

“Alhamdulillah jumlah vaksinasi melampoi dari target yang ditetapkan. Artinya antusiasme masyarakat sangat tinggi,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto di Banda Aceh, Kamis.

Ia menjelaskan vaksinasi massal yang digelar Pemerintah Aceh yang bekerja sama dengan Kodam Iskandar Muda dan Polda Aceh menargetkan 300 orang per hari, namun realisasinya melebihi target.

Ia menyebutkan untuk hari ini saja, jumlah masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi yang di pusatkan di Gedung Banda Aceh Convention Hall sebanyak 817 orang.

Iswanto mengatakan peserta vaksinasi selama sepekan tersebut terdiri dari ASN Pemerintah Aceh, lansia, pra-lansia serta petugas pelayan publik lainnya.

Pemerintah Aceh menyampaikan apresiasi atas antusiasme ASN menyukseskan vaksinasi sebagai upaya bersama mengakhiri pandemi COVID-19.

Iswanto mengatakan kegiatan tersebut juga digelar serentak di kabupaten/kota dengan dipantau oleh masing-masing kepala daerah.

Vaksinasi ini melibatkan para vaksinator dari tim medis Pemerintah Aceh dan dibantu oleh tim dari TNI dan Polri.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021