Pengurus Asosiasi Kabupaten PSSI Aceh Selatan dan Persatuan Sepakbola Aceh Selatan (Persal) periode 2020-2024 dikukuhkan dan dilantik.
 
Pengukuhan dan pelantikan dipusatkan di Gedung Pertemuan Rumoh Agam di Tapaktuan, ibu kota Kabupaten Aceh Selasa, Kamis.
 
Pengukuhan dan pelantikan dilakukan Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Aceh Nazir Adam. Pelantikan berjalan khidmat dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Selatan Said Azhar beserta unsur Forkopimda.
 
Ketua PSSI Aceh Selatan Irwandi mengatakan pelantikan sempat tertunda karena tingginya angka kasus COVID-19 yang mengakibatkan dilarangnya aktivitas menghadirkan orang dalam jumlah besar. 
 
"Setelah pelantikan ini, kami mengajak seluruh pengurus untuk sama-sama meraih prestasi. Kebersamaan dan kekuatan seluruh pengurus akan menentukan arah sepak bola Aceh Selatan," kata Irwandi.
 
Irwandi juga mengajak seluruh pengurus melahirkan pemain-pemain berkualitas, tidak hanya di level kabupaten atau provinsi, namun juga menjadi bagian dari tim nasional.
 
Ketua PSSI Aceh, Nazir Adam mengucapkan selamat kepada PSSI Aceh Selatan dam Persal yang telah mengantarkan dua pemain terbaik menjadi bagian dari Tim PON Aceh.
 
"Selain itu, kami juga meminta Persal mempersiapkan diri menghadapi Liga 3. Kami akan sangat bangga jika Persal berhasil promosi ke Liga 2. Hal ini tidak mustahil, karena Persal pernah bermain di level tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia," ucap Nazir Adam.
 
(Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Selatan Said Azhar mengajak seluruh pengurus PSSI maupun Persal menjaga kekompakan dan bekerja sebagai sebuah tim yang solid. 
 
"Dengan demikian, setiap capaian akan menjadi milik tim, baik itu keberhasilan, akan menjadi keberhasilan bersama. Andaipun gagal, maka akan menjadi kegagalan bersama," kata Said Azhar.
 
Said Azhar juga mengingatkan prestasi olahraga adalah maruwah masyarakat Aceh Selatan. Untuk itu, pengurus diharapkan mempunyai keikhlasan menjalankan organisasi, baik PSSI maupun Persal.
 

Pewarta: M Haris SA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021