Bupati Aceh Timur Hasballah menuntut para kepala desa (keuchik) di kabupaten itu bersikap dan bekerja dengan rasa kejujuran serta mampu merumuskan program yang terbaik untuk gampong dipimpinnya.

"Para keuchik tuntut bekerja dengan rasa kejujuran, etos kerja, dan rasa tanggung jawab tinggi, sehingga masyarakat yang dipimpinnya dapat bekerja sama membangun gampong," kata Hasballah di Aceh Timur, Rabu.

Hal itu dikatakan Hasballah dalam sambutan tertulis dibacakan Asisten Bidang Pemerintahan Setdakab Aceh Timur Syahrizal Fauzi, saat melantik empat keuchik di Aula Kantor Camat Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur.

Empat keuchik yang dilantik dalam Kecamatan Pante Bidari yaitu Keuchik Blang Seunong Zulfikar, Keuchik Paya Demam Dua Muhiddin, Keuchik Buket Kareung Abdul Wahab, dan Keuchik Keude Baro Muzakkir.

Syahrizal Fauzi mengatakan keuchik di tingkat gampong merupakan garda terdepan terhadap perubahan kualitas pelayanan publik ke arah yang lebih baik. 

Keuchik dipilih langsung oleh masyarakat. Artinya, keuchik kepercayaan masyarakat di tingkat gampong, kata Syahrizal Fauzi.

Oleh karena itu, kata dia, jadilah pemimpin di tingkat gampong yang mampu melakukan perubahan, baik pelayanan, kinerja organisasi, serta mampu menyahuti tuntutan masyarakat. 

"Mudah-mudahan apa yang telah anda lakukan menjadi amal saleh dan akan mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT,” kata Syahrizal Fauzi.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021