Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS berharap PT Bank Syariah Indonesia (BSI) menjadi mitra utama yang membiayai pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Provinsi Aceh, ditengah pandemi COVID-19.

“Saat ini, kondisi ekonomi rakyat sedang sulit akibatk dampak COVID-19. Untuk itu, kami berharap BSI turut memberi kontribusi positif guna meringankan beban masyarakat dan pelaku usaha, agar stabilitas ekonomi tetap terjaga,” kata Ramli MS di Meulaboh, Rabu.

Penegasan ini ia sampaikan saat menerima silaturahmi Komisaris Independen Bank Syariah Indonesia (BSI) M Arief Rosyid Hasan di pendapa bupati di Meulaboh, Aceh Barat.

Menurut Ramli MS, kestabilan ekonomi rakyat merupakan awal dari terciptanya ketertiban dan keamanan di suatu daerah, khususnya ditengah kondisi pandemi saat ini.

Untuk itu, ia berharap agar BSI menjadi garda terdepan dalam membantu pemerintah daerah di Aceh, guna memberikan bantuan modal usaha kepada setiap pelaku UMKM di Aceh.

“BSI adalah bank besar milik BUMN, untuk itu saya berharap BSI menjadi pelopor utama dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Tanah Air dimulai dari Aceh sesuai dengan konsep syariah,” kata Ramli MS menambahkan.

Selain itu, Ramli MS juga meminta kepada pihak BSI untuk membentuk badan pengawas yang nantinya akan bertugas mengawasi setiap penerima bantuan modal usaha, agar penggunaan dana tersebut tepat guna. 

Ia juga berharap nantinya agar bantuan modal usaha yang diberikan, tidak digunakan untuk hal yang tidak produktif atau tidak mendukung pelaku usaha selaku penerima bantuan modal, tuturnya.

“Semoga dengan hadirnya BSI ini dapat menumbuhkan serta menggerakkan roda perekonomian rakyat yang ada di Kabupaten Aceh Barat,” tutur Ramli MS.
 
Sementara itu, Komisaris Independen Bank Syariah Indonesia (BSI) M Arief Rosyid Hasan menyampaikan bahwa  pertemuan ini merupakan ajang silaturahmi dengan pimpinan daerah, dalam rangka membangun serta memperkuat ekonomi syariah di seluruh Indonesia. 

“Dengan adanya kolaborasi dan kerjasama yang baik diharapkan perkembangan perbankan syariah di Indonesia bisa tumbuh dengan pesat,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan PT BSI berkomitmen dan konsekuen terhadap perkembangan ekonomi syariah yang ada di daerah khususnya di Aceh.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021