Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyatakan ada empat program yang dilakukan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di kota itu di tengah pandemi COVID-19.

Keempat program tersebut masing-masing pemulihan agro industri dan pemberdayaan UMKM, peningkatan SDM berdaya saing, penguatan ketahanan pangan dan kemandirian pangan serta peningkatan kualitas pelayanan kesehatan.

“Pemerintah Kota Banda Aceh terus berupaya maksimal untuk pemulihan ekonomi masyarakat dengan terus melaksanakan berbagai program,” kata Aminullah Usman di sela-sela High Level Meeting TPID Triwulan II 2021 di Banda Aceh.

Aminullah berharap dengan berbagai program yang terus digencarkan oleh Pemko Banda Aceh khususnya dapat mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat.

“Semoga ekonomi masyarakat terus membaik di tengah pandemi COVID-19,” katanya.

Ia juga menambahkan kehadiran pasar Al Mahirah juga bagian untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi daerah dan meningkatkan pendapatan masyarakat.

Dalam kegiatan yang turut dihadiri Kepala Bank Indonesia Provinsi Aceh, Achris Sarwani, ia mengatakan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi tersebut, pihaknya juga tetap menjaga inflasi agar daya beli masyarakat tetap terjaga.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021