Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kontrak di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah untuk terlibat aktif dalam program vaksinasi COVID-19.

"Keterlibatan secara aktif seluruh ASN dan juga tenaga kontrak di lingkungan Pemkab Aceh Tengah ini akan menjadi contoh bagi masyarakat untuk ikut serta dalam program vaksinasi," kata Bupati Aceh Tengah yang diwakili Asisten Ekonomi Pembangunan, Harun Manzola di Tekengon, Selasa.

Di sela-sela meninjau pelaksanaan proses vaksinasi yang dilangsungkan di Gedung Opr. Room Sekretariat Daerah, Ia menjelaskan selaku abdi negara dan abdi masyarakat, ASN harus mampu menjadi teladan yang baik kepada masyarakat, sehingga selanjutnya dapat menjadi rujukan dan menjadi pelopor dalam menyukseskan program yang ditujukan dalam rangka membentuk kekebalan imunitas.

"Vaksinasi adalah salah satu ikhtiar kita dalam rangka membentuk kekebalan imunitas guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19," kata Harun yang turut didampingi Kabag Perekonomian dan Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Aceh Tengah.

Ia menambahkan Bupati juga berpesan kepada seluruh ASN terutama karyawan yang ada di Setdakab dan Sekretariat DPRK bisa mengikutinya, sehingga dapat menjadi contoh dalam mempelopori vaksinasi di daerah.

"Pak Bupati juga menekankan tentang posisi dan peran ASN sebagai petugas pelayanan masyarakat yang mewakili negara, agar senantiasa mendukung sepenuhnya upaya pemerintah dalam menyukseskan vaksinasi COVID-19, yang tidak perlu lagi diragukan keamanan dan kehalalannya," katanya.
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021