Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono meminta kepada jajarannya agar peringatan HUT Bhayangkara yang diperingati setiap 1 Juli tidak dijadikan momen seremonial belaka. 

Hal tersebut disampaikannya dalam peringatan HUT Bhayangkara ke-75, yang dilakukan secara sederhana serta menerapkan protokol kesehatan ketat di halaman Mapolres Subulussalam, Kamis.

AKBP Qori Wicaksono menyebutkan momen ini hendaknya dapat dijadikan sebagai wahana introspeksi dalam menjalankan tugas dan fungsi kepolisian. 

"Peringatan Hari Bhayangkara ini hendaknya dapat dijadikan sebagai wahana introspeksi bagi seluruh insan Bhayangkara dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian," ujar AKBP Qori Wicaksono.

Momentum ini, kata Kapolres, bisa dijadikan landasan dalam memperkuat tekad Polri agar tetap konsisten dalam mempererat kemitraan dengan masyarakat dan menjadikannya sebagai bagian terpenting dari pemeliharaan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

Menurut AKBP Qori Wicaksono, peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam mencapai keberhasilan pelaksanaan tugas kepolisian. Oleh karena itu, pada kesempatan tersebut dia turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap elemen masyarakat di Bumi Syekh Hamzah Fansury.

"Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh mitra kerja dan semua pihak yang telah membantu tugas-tugas polri selama ini," tuturnya.

Lebih lanjut, kata AKBP Qori Wicaksono, wabah pandemi COVID-19 hingga saat ini masih menjadi persoalan bersama. Tak hanya di Indonesia, bahkan seluruh negara di dunia masih kewalahan dalam menangani virus yang hingga saat ini masih berlangsung.

Ia juga meminta kepada pemangku kebijakan terkait agar tidak jenuh dalam memberikan pemahaman serta imbauan kepada segenap lapisan masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan. Sebagai bentuk partisipasi aktif, masyarakat juga diimbau untuk tidak takut untuk menjalani vaksinasi COVID-19.
 

Pewarta: Fakhrul Razi Anwir

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021