Seorang pria asal Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) ditemukan meninggal dunia dalam mobil di parkiran SPBU Kasman Lizar, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Aceh.
 
Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono di Subulussalam, Selasa, mengatakan korban bernama Syafri (63). Korban ditemukan meninggal dunia Selasa (6/7) sekira pukul 19.00 WIB.
 
Berdasarkan keterangan, korban merupakan sopir angkutan umum jurusan Padang-Meulaboh, Aceh Barat. Korban ditemukan meninggal dunia dengan posisi tertidur dalam mobil," kata AKBP Qori Wicaksono.
 
Menurut informasi dari keluarga korban, kata AKBP Qori Wicaksono, yang bersangkutan sekitar sebulan lalu terkena stroke ringan. Namun, kondisinya saat ini sudah mulai membaik dan kembali menjalani pekerjaannya sebagai sopir lintas provinsi.
 
Evakuasi jenazah korban dilakukan sesuai protokol COVID-19. Mengenai apakah korban meninggal dunia akibat positif COVID-19 atau tidak, Kapolres tidak bisa berkomentar banyak. Dugaan sementara korban meninggal akibat penyakit stroke ringan yang pernah dideritanya.
 
"Saya tidak bisa mengomentari hal itu, karena memerlukan pemeriksaan lebih lanjut," ujar Kapolres Subulussalam.
 
Mengenai kronologi, Kapolres menjelaskan bahwa pemilik SPBU, Kasman menelepon saksi Mulyadi terkait adanya seorang pria yang diduga sudah tidak bernyawa di dalam minibus yang terparkir di area SPBU miliknya. 
 
Memastikan korban sudah tidak bernyawa, karena ketika dipanggil tidak memberikan respon apapun, Mulyadi langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Menurut keterangan Mulyadi, korban diperkirakan meninggal dunia sekitar pukul 18.40 WIB.
 
"Korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Kota Subulussalam. Dokter menyatakan tidak ada tanda tanda kekerasan pada tubuh korban. Sudah ada perwakilan keluarga korban yang ada di sini, sementara yang di Padang sudah berangkat ke Subulussalam," pungkas AKBP Qori Wicaksono.
 

Pewarta: Fakhrul Razi Anwir

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021