Dua unit rumah di Desa Seuneubok Lapang, Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur ludes terbakar.

Kapolsek Peureulak Timur Iptu Mukhsin di Aceh Timur, Senin, mengatakan kebakaran terjadi Senin (12/7) sekira pukul 03.00 WIB. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

"Polisi sudah memberikan garis polisi dengan harapan tidak ada warga yang masuk ke lokasi kebakaran," kata Iptu Mukhsin.

Kedua rumah tersebut milik Rawati (50) dan Leo Candra (30). Untuk korban jiwa tidak ada, namun akibat peristiwa itu keduanya mengalami kerugian material lebih kurang Rp50 juta.

Iptu Mukhsin mengatakan kejadian itu berawal saat Rawati berada di kamarnya, mendengar ada suara letusan di samping kamar tidurnya yang bersebelahan dengan kamar anaknya.

Kemudian, Rawati pergi ke kamar anaknya mengecek sumber suara letusan aneh tersebut. Setelah berada di kamar anaknya, Rawati melihat api kecil sudah menyala di dinding.

Rawati membangunkan anaknya dan suaminya untuk keluar rumah. Setelah berada di luar rumah, api begitu mudah menjalar ke rumah sebelahnya yang ditempati Leo Chandra.

“Rawati memanggil warga meminta tolong. Warga berdatangan membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, tidak ada yang bisa diselamatkan karena dinding rumah mudah terbakar," kata Iptu Mukhsin. 
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021