Anggota Babinsa Koramil Kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simulue melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai fasilitas umum sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19 di daerah kepulauan itu.

Serda Hartopo, anggota Babinsa dari Koramil Kecamatan Simeulue Timur di Sinabang, Selasa menyatakan kegiatan yang rutin dilakukannya itu bertujuan agar virus yang masih mewabah tersebut tidak menyebar di Simeulue, khususnya dalam wilayah binaannya.

"Tujuan kita agar virus ini tidak lagi menyebar di Simeulue. Selain itu kegiatan ini juga sebagai upaya mendidik masyarakat untuk selalu hidup bersih dimasa pandemi ini," kata Hartopo.

Menurut Hartopo, yang menjadi sasaran utama penyemprotan cairan disinfektan itu yakni Puskesmas, sekolah, rumah ibadah, serta fasilitas umum lainnya.

"Sasaran utama kita fasilitas umum," ucap Hartopo.

Selain melakukan penyemprotan, para Babinsa di Simeulue juga mengajak masyarakat untuk senantiasa menggunakan antiseptik sebagai upaya pencegahan dari virus corona itu.

"Kita juga mengimbau masyarakat melakukan pencegahan secara mandiri dengan cara memakai masker, mencuci tangan, serta selalu menjaga jarak dari kerumunan," imbau Hartopo. 
 

Pewarta: Ade Irwansah

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021