PT Pema Global Energi (PGE) menyalurkan 11 ekor hewan kurban ke sejumlah masjid di lima kecamatan di Kabupaten Aceh Utara yang merupakan wilayah operasional perusahaan pengelolaan migas.

Manajer Lapangan PT PGE Agung Widyantoro PGE di Lhoksukon, Kamis, mengatakan hewan kurban tersebut dari karyawan PT PGE tersebut sebagai bentuk wujud syukur dalam merayakan hari raya Idul Adha 1442 Hijriah.

"Karyawan PGE ingin menyambut kebahagiaan hari raya Idul Adha dengan berbagi hewan kurban kepada masyarakat di sekitar wilayah operasi perusahaan dan ini akan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," kata Agung Widyantoro.

Agung Widyantoro mengatakan pandemi COVID-19 sangat dirasakan dampaknya oleh masyarakat. Untuk itu, PGE hadir saling berbagi dan tentunya akan menjadi nilai ibadah. 

"Kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan PGE sebagai bentuk kepedulian karyawan di bidang sosial keagamaan," kata Agung Widyantoro.

Agung Widyantoro menyebutkan hewan yang disalurkan tersebut dibeli dari peternak lokal sebagai upaya pemberdayaan peternak guna menuju swasembada daging yang sudah dicetuskan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Utara.

"Kurban ini akan menjadi tambahan semangat bagi kami untuk terus berkarya mendukung ketahanan energi nasional sambil terus beribadah kepada Allah SWT dan berbagi kepada masyarakat sekitar,” kata Agung Widyantoro.
 

Pewarta: Dedy Syahputra

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021