Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Aceh menyalurkan daging kurban untuk sejumlah fakir miskin di Banda Aceh dan Aceh Besar sekaligus anak yatim di Panti Asuhan Yayasan Kesejahteraan Masyarakat (Yakesma) yang terdampak pandemi COVID-19.

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Aceh Iqbal, Kamis, mengatakan bahwa pada momen kurban tahun ini pihaknya menyembelih enam ekor lembu milik aparatur sipil negara (ASN). Penyembelihan hewan kurban dimulai usai shalat Subuh dan juga langsung didistribusikan kepada penerimanya.

"Daging kurban ini akan kita salurkan yang pertama untuk sahib kurban, fakir miskin sebagai wujud kepedulian kita seluruh ASN Kemenag Aceh untuk saudara kita terutama yang terimbas COVID-19. Kemudian kita salurkan kepada anak yatim di panti asuhan yang tersebar di sekitar Kanwil Kemenag Aceh," kata Iqbal di Banda Aceh.

Selain menyembelih hewan kurban, para ASN Kemenag Aceh juga menyalurkan beras untuk anak yatim di panti asuhan sekaligus para fakir miskin. Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenag Aceh juga turut serta dalam penyaluran daging kurban.

Iqbal mengatakan, antusias ASN Kemenag Aceh untuk berkurban sudah tinggi, hal tersebut terlihat dari jumlah hewan kurban di Kemenag kabupaten/kota yang juga semakin banyak.

Menurut dia secara keseluruhan di wilayah Kanwil Kemenag Aceh, semua kabupaten/kota juga melaksanakan penyembelihan hewan kurban dalam jumlah yang cukup banyak, bahkan ada kabupaten/kota yang mencapai 202 ekor sapi, kerbau atau kambing.

“Alhamdulillah semangat untuk berkurban di kalangan ASN Kemenag Aceh sudah tinggi kita terus mendorong ke depan bisa ditingkatkan," katanya.

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021