Tiga pelajar mewakili Aceh di AHM Best Student tingkat nasional yang merupakan ajang kompetisi mengembangkan dan mengasah ide kreativitas generasi muda.

Customer Care & CSR Section Head PT Capella Dinamik Nusantara wilayah Aceh Yana di Banda Aceh, Jumat, mengatakan ketiga pelajar tersebut mewakili Aceh setelah lulus seleksi beberapa waktu lalu.

"PT Capella Dinamik Nusantara yang telah selesai melaksanakan seleksi Regional AHM Best Student. Seleksi bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Aceh," kata Yana

Seleksi meliputi tahap karya tulis diikuti 16 peserta. Dari 16 peserta tersebut terpilih tiga pemenang yang akan mewakili Aceh ke AHM Best Student Nasional. 

Ketiga pemenang tersebut yakni Syifa Silvia Galyani dari MAS Ulumul Quran, Amanda Husnatul Nazli daru MAS Ulumul Quran, dan Ulfia Maulida dari SMAN 1 Seunuddon, Aceh Utara.

"Selamat kepada para pemenang yang nantinya mewakili Aceh ke kompetisi nasional. Kami juga banyak terima kasih kepada Dinas Pendidikan Provinsi Aceh atas kerja samanya selama ini," ujar Yana

Syarat mengikuti seleksi AHM Best Student ini di antaranya pelajar sekolah menengah atas atau SMA kelas 10 hingga 12. Kemudian, mengirim materi karya tulis dalam bentuk materi presentasi dan video.

"Ada empat kategori yang diseleksi yakni pendidikan dan kebudayaan, kepedulian lingkungan dan kesehatan, pemberdayaan ekonomi, dan inovasi teknologi," kata Yana.
 

Pewarta: Muhammad HSA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021