Sekda Bener Meriah Haili Yoga meminta seluruh SKPK di lingkungan pemerintahan setempat untuk mengoptimalkan capaian sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP) dan reformasi birokrasi.

Dalam hal ini Haili Yoga menegaskan agar setiap kepala SKPK untuk dapat menyamakan persepsi demi mencapai tujuan tersebut.

"Kita semua mari sama-sama menyamakan persepsi untuk mencapai dan sekaligus meraih peningkatan Predikat SAKIP, Predikat RB, dan sekaligus pembentukan Zona Integritas di seluruh SKPK dalam wilayah Pemerintahan Kabupaten Bener Meriah," kata Haili Yoga dalam pertemuan dengan jajarannya di Aula Setdkab setempat, Senin.

"Mari sama-sama kita optimalkan peningkatan capaian SAKIP dengan penuh semangat, yang sudah baik harus bisa menjadi lebih baik, dan menularkan pada SKPK yang lain. Terhadap penilaian ini kita sangat dituntut adanya perubahan, utamanya dalam pelayanan publik," ujarnya.

Haili Yoga juga menekankan pentingnya untuk terus menjaga komitmen dan koordinasi yang baik antar instansi. 

Dia juga berharap agar setiap SKPK bisa lebih memperhatikan tentang pelayanan publik.

"Seluruh SKPK harus ada kotak laporan atau pengaduan masyarakat. Seluruh proses administrasi harus rapi dan teratur, seperti surat masuk dan keluar,  serta seluruh ASN harus memakai pakaian seragam dengan atribut lengkap dan lainnya," kata Haili Yoga.

"Kita semua tahu bahwa penilaian SAKIP dan RB ini tujuannya adalah untuk meningkatkan dan memotivasi kinerja pelayanan publik, agar semakin prima kepada masyarakat khususnya seluruh masyarakat Kabupaten Bener Meriah," tuturnya.

 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021