Pemerintah Kabupaten Bener Meriah mulai menyalurkan bantuan sosial (bansos) program PPKM kepada 7.618 keluarga penerima manfaat (KPM) di daerah itu

Bansos yang diberikan berupa beras untuk sebanyak 5.059 KPM dari program keluarga harapan (PKH) dan bantuan sosial tunai (BST) untuk 2.559 KPM sehingga total seluruhnya menjadi  7.618 penerima.

"Bansos ini adalah salah satu bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah terhadap masyaraktanya dalam meringankan beban hidup di tengah-tengah wabah COVID-19 saat ini, khususnya di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat  (PPKM)," kata Plt Bupati Bener Meriah Dailami saat penyerahan bansos secara simbolis di Redelong, Rabu.

Baca juga: Pelaku usaha di Bener Meriah diminta tingkatkan mutu dan keamanan pangan

"Kita berharap bansos ini harus tepat sasaran dan diterima oleh masyarakat  kita yang betul-betul membutuhkan," ujarnya.

Selain penyerahan bansos ini Dailami juga secara langsung menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid dan menasah di daerah itu dari dana CSR Bank Aceh Syariah Cabang Bener Meriah.

Bantuan ini diserahkan di enam titik diantaranya untuk pembangunan Meunasah At-Thurmuzhi Kampung Hakim Tungul Naru sebesar Rp15 juta dan untuk pembangunan Masjid Jami’ Baiturrahim Kecamatan Permata sebasar Rp50 juta.

Baca juga: Sekda Bener Meriah minta SKPK optimalkan capaian SAKIP dan reformasi birokrasi

Kemudian untuk pembangunan MCK YPI Madinatut Thulabah Al Aziziyah Kecamatan Permata Rp20 juta dan untuk pembangunan Ruang Kelas Belajar (RKB) Pesantren Najmul Hidayah Al- Aziziyah Pondok Gajah Kecamatan Bandar sebesar Rp20 juta.

Lalu untuk pembangunan Masjid Al Mubarak Bathin Baru Kecamatan Bandar sebesar Rp20 juta.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada Bank Aceh Syariah Cabang Bener Meriah dan berharap Bank Aceh Syariah khususnya di Bener Meriah, agar dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam hal meningkatkan perekonomian masyarakat, pembangunan sarana keagamaan, dan lain sebagainya," kata Dailami.
 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021