Lhokseumawe, 16/2 (ANTARA Aceh) - Wakil Gubernur Aceh Muzakkir Manaf mengajak masyarakat untuk terus senantiasa membetengi akidah, karena akhir-akhir ini upaya pendangkalan akidah yang dilakukan oleh kelompok-kelompok tertentu semakin marak.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Wakil Gubernur Aceh, saat memberikan kata sambutan pada acara perayaan peringatan Maulid Akbar Nabi besar Muhammad SAW yang berlangsung di Islamic Centre Lhokseumawe, Senin.

Tambah Muzakkir Manaf, masalah pendangkalan akidah sangat marak di Aceh akhir-akhir ini, sehingga hal itu patut mendapat perhatian dari semua pihak dan menjadi tangung jawab bersama. Agar ummat Islam di Aceh tidak terjerumus ke dalam upaya-upaya kelompok yang melakukan pendangkalan akidah.

Sebagaimana disebutkan oleh Wakil Gubernur Aceh itu, para pelaku atau kelompok yang melakukan upaya pendangkalan akidah dilakukan secara sangat sistematis. Serta dilakukan dengan berbagai modus yang dapat menarik perhatian masyarakat untuk mengikutinya.

Oleh karena itu, sangat diharapkan kepada masyarakat, untuk ada kepedulian terhadap lingkungannya terhadap upaya tersebut. Serta apabila menemukan adanya praktek atau kegiatan pendangkalan akidah, sebaiknya dilaporkan kepada pihak berwajib.

Serta tidak lupa pula memberitahukan atau menanyakan kepada ulama apabila ditemukan adanya praktek atau kegiatan pendangkalan akidah. Apakah benar atau tidak adanya praktek yang menjurus kepada upaya pendangkalan akidah, ungkap Muzakkir Manaf.

Pewarta:

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015