Polres Simeulue, Aceh, menyelidiki insiden hampir tenggelamnya Kapal Motor Penumpang (KMP) Teluk Singkil yang berlayar dari Pelabuhan Labuhan Haji, Aceh Selatan ke Pelabuhan Sinabang, Simeulue.

Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso di Simeulue, Minggu, mengatakan polisi sudah keterangan sejumlah orang terkait insiden yang membahayakan seratusan penumpang tersebut.

"Masih dalam proses penyelidikan. Penyidik juga sudah minta keterangan sejumlah saksi," kata AKBP Pandji Santoso seraya  menyebutkan pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara di kapal tersebut.

Sebelumnya, ‎KMP Teluk Singkil mengangkut seratusan penumpang dan kendaraan nyaris tenggelam setelah miring akibat cuaca buruk enam mil laut sebelum Pelabuhan Sinabang.

Insiden terjadi sekitar pukul 05.10 WIB. Kejadian itu menimbulkan kepanikan penumpang. Sejumlah barang muatan kapal terpaksa dibuang ke laut untuk menormalkan kembali posisi kapal.

Dalam waktu tidak begitu lama, sejumlah kapal dari Pelabuhan Sinabang datang mengawal KMP Teluk Singkil. Kapal tersebut akhir tiba dengan selamat di Pelabuhan Sinabang.
 

Pewarta: Ade Irwansah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021