Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sabang menyalurkan 10 paket sembako bagi masyarakat terdampak pandemi COVID-19 di pulau paling barat Indonesia itu dalam momentum Hari Ulang Tahu (HUT) ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sabang Hanton Hazali, Senin, mengatakan penyaluran 10 paket bantuan sembako bagi masyarakat yang terdampak COVID-19 itu diharapkan dapat meringankan beban mereka selama pandemi.

"Kita melakukan beberapa kegiatan dalam menyambut kemerdekaan RI ke 76, salah satunya ialah pemberian paket bantuan kepada beberapa orang yang terdampak COVID-19 di wilayah area Sabang,” kata Hanton Hazali di Kota Sabang.

Selain menyalurkan bantuan sembako, seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sabang juga mengikuti apel pengarahan pidato Presiden RI secara virtual yang digelar secara serentak pada Sidang Tahunan MPR, DPR, dan DPD RI pada Senin (16/8).

Hanton juga mengingatkan agar peringatan Kemerdekaan RI ke 76 tersebut dijadikan sebagai momentum memperkuat persatuan dengan mengusung tema "Indonesia Tangguh, Indonesia Maju”.

“Merefleksikan di tengah kondisi pandem ini, bahwa kita harus tetap tangguh dan mampu tumbuh bersama,” katanya.

Hanton juga mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas (5M) agar pandemi segera teratasi Indonesia.

“Semoga kita dapat kembali beraktivitas dengan normal seperti sedia kala,” katanya.

 

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021