Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Aceh, kini menjadikan telur bebek asin sebagai salah satu produk andalan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di daerah itu, guna mendukung pengembangan usaha lokal milik masyarakat.

“Saat ini telur bebek asin di Nagan Raya telah menjadi produk andalan lokal, karena sangat diminati oleh masyarakat,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Nagan Raya Haji Ardi Martha di Suka Makmue, Sabtu.

Ia mengatakan, saat ini produksi telur asin yang dijalankan oleh pelaku UMKM di Nagan Raya telah mencapai di atas seribuan butir per hari.

Jumlah tersebut diharapkan ke depan akan terus meningkat seiring dengan meningkatnya permintaan konsumen, guna mengonsumsi telur asin sebagai konsumsi harian, atau sebagai oleh-oleh khas daerah setempat.

Agar pengembangan produk UMKM telur asin semakin berkembang, ia meminta Dinas Peternakan Kabupaten Nagan Raya memberdayakan seluruh peternak bebek di daerah itu.

Sehingga, kata dia, produksi unggas dan telur di daerah itu semakin meningkat dan berkembang, sekaligus mampu meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat di tengah masa pandemi.

“Pemerintah daerah berharap produk telur asin di Nagan Raya ini dapat meningkatkan pendapatan masyarakat dan mampu meningkatkan perekonomian di daerah,” kata Ardi Martha.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021