Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Pihak Rektorat Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Darussalam, Band Aceh, Provinsi Aceh menjalin kerja sama bidang peningkatan mutu pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia daerah dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan.

Kerja sama UIN Ar-Raniry dengan Pemkab Aceh Selatan itu ditandai dengan penandatanganan naskah kerja sama oleh Rektor Prof Farid Wajdi Ibrahim dengan Bupati H T Sama Indra di sela-sela rapat senat terbuka UIN Ar-Raniry, Darussalam, Banda Aceh.

"Penandatanganan ini menjadi acuan dan landasan dalam melaksanakan kerja sama di bidang peningkatan SDM, pengembangan ilmu pengetahuan dan pembangunan di Kabupaten Aceh Selatan," kata Wakil Rektor III UIN Ar-Raniry Dr Syamsul Rijal di Darussalam, Banda Aceh, Sabtu.

Ia mengatakan kerja sama yang akan dilakukan perguruan tinggi itu dengan Pemkab Aceh Selatan juga mencakup dalam ruang lingkup pengembangan antara lain untuk sektor pendidikan seperti penyiapan SDM di kabupaten Aceh Selatan.

Kemudian menjadi kawasan penelitian dan pengkajian strategis guna menunjang pengembangan ilmu dan pembangunan daerah serta pengabdian kepada masyarakat.

Pihaknya meyakini kerja sama tersebut akan mampu memberikan dampak positif dalam ikut serta mewujudkan pembangunan berkelanjutan yang telah dicanangkan oleh pemerintah setempat.

Penandatanganan naskah kerja sama oleh orang nomor satu di lingkungan UIN Ar-Raniry dan Kabupaten Aceh Selatan itu turut disaksikan Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Selatan H Harmaini dan Wakil Rektor bidang kemahasiswaaan dan kerja sama.

Pewarta: Pewarta : Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015