PT PLN (Persero) ULP Takengon mensosialisasikan program meter digital terkait program PLN Aceh untuk melakukan digitalisasi ke seluruh pelanggan PLN Aceh. 

“Meter digital merupakan meter yang ramah lingkungan dengan fitur double relay sehingga memberikan keamanan yang lebih kepada masyarakat saat menggunakan arus listrik,” kata Manager PT PLN (Persero) ULP Takengon Salman.

Ia menjelaskan sosialisasi tersebut dilakukan di dua desa Di Kecamatan Rusip yaitu Desa Pilar Induk dan Desa Pilar Jaya.

“Kegiatan itu juga sejalan dengan rencana program dari PT PLN (Persero) ULP Takengon untuk melakukan digitalisasi secara bertahap per desa,” katanya.

Sosialisasi tersebut bertujuan menyamakan persepsi dari masyarakat tentang tujuan dilakukannya program digitalisasi serta manfaat dan keuntungan dari menggunakan meter digital sehingga tidak terjadi perdebatan dan kesalahpahaman pada masyarakat tentang program digitalisasi oleh PLN. 

Aditia Arman Spv Administrasi PT PLN (Persero) ULP Takengon menjelaskan beberapa manfaat yang didapatkan dalam menggunakan meter digital yakni dengan menggunakan meter digital masyarakat dapat mengontrol pemakaian listrik karena pada meter digital sudah tertera angka sisa kWh listrik sehingga masyarakat secara mandiri bisa mengontrol pemakaian setiap harinya.

Keunggulan lain yang didapat yaitu tidak ada biaya keterlambatan karena sistem prabayar, sistem keamanan meter digital yang lebih baik dibanding meter lama serta pembelian token yang bervariasi sehingga memudahkan masyarakat membeli jumlah listrik sesuai kebutuhan”, kata Aditia. 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021