Tiga anggota PWI Kabupaten Nagan Raya menyatakan akan meramaikan bursa pencalonan Ketua PWI Kabupaten itu untuk Periode 2021-2024 mendatang.

”Saat ini sudah ada tiga calon yang telah menyatakan diri untuk maju dalam Konferensi I PWI Nagan Raya,” kata Ketua Panitia Pelaksana Konferensi I PWI Nagan Raya Arifin di Nagan Raya, Rabu.

Ada pun ketiga bakal calon yang sudah menyatan diri untuk maju dalam bursa pencalonan tersebut masing-masing Ibrahim Istra, Mujiburrahman, serta Rusman.

“Memang saat ini sudah ada tiga kandidat dan tidak menutup kemungkinan jumlah tersebut akan bertambah,” katanya.

Ia mengatakan kegiatan tersebut akan berlangsung di Anjungan Pendapa Bupati Nagan Raya di Kompleks Perkantoran Suka Makmue pada hari Rabu.

Ia juga mengatakan bagi bakal calon Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Nagan Raya, juga harus mempersiapkan visi dan misi yang jelas untuk memajukan PWI Nagan Raya.

ada pun syarat masuk dalam bursa pencalonan diantaranya  harus menjadi anggota biasa PWI lebih dari 1 tahun, masih aktif menulis karya jurnalistik, pernah mengikuti uji kompetensi wartawan (UKW) dan memiliki kartu tanda anggota (KTA) biasa yang dikeluarkan oleh PWI Pusat.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021