Puluhan nelayan mengikuti vaksinasi vaksin COVID-19 digelar Polres Simeulue, Rabu.

Uniknya, proses vaksinasi tersebut dilakukan di atas sebuah keramba lobster yang berada di Desa Suka Damai, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue.

Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso mengatakan vaksinasi dengan cara turun langsung ke lokasi sebagai upaya mempermudah masyarakat, khususnya nelayan untuk mendapatkan vaksinasi.

"Tujuan kita untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan vaksin, jadi para nelayan tidak perlu repot harus ke lokasi vaksinasi khusus," kata AKBP Pandji Santoso.

Menurut AKBP Pandji, saat ini Polres Simeulue membuka gerai vaksin keliling setiap hari. Sasarannya masyarakat yang belum menerima vaksin baik itu, petani, nelayan, komunitas, serta berbagai elemen masyarakat lain.

"Vaksin ini adalah haknya masyarakat. Kami aparatur negara harus menjamin bahwa vaksin ini harus sampai ke masyarakat dengan mudah," ujar AKBP  Pandji Santoso. 

Kegiatan vaksinasi keliling yang dilakukan Polres Simeulue mendapatkan apresiasi dari nelayan. Mereka berterima kasih atas upaya vaksinasi yang dilakukan Kapolres beserta jajaran.

"Terima kasih, kami dipermudah dalam melakukan vaksinasi ini," ujar Mahlil, nelayan yang mengikuti vaksinasi vaksin COVID-19. 
 

Pewarta: Ade Irwansah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021