Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menyalurkan bantuan usaha ekonomi produktif (UEP) kepada sebanyak 73 keluarga penerima manfaat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Dinsos Aceh Besar terus berupaya hadir di tengah masyarakat untuk meningkatkan ekonomi masyarakat yang terkena dampak pandemi COVID-19,” kata Kepala Dinas Sosial Aceh Besar Bahrul Jamil pada pidato yang dibacakan Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos) Nurdiana, di Jantho, Jumat.

Ia menjelaskan pihaknya terus menghadirkan program bantuan usaha ekonomi produktif untuk membantu masyarakat guna meningkatkan ekonomi masyarakat di daerah ini.

Ada pun bantuan yang diberikan terdiri atas 16 UEP kue, 38 UEP kuliner, dan 20 UEP menjahit.

Menurut Nurdiana, bantuan yang diberikan tersebut merupakan yang kesekian kali disalurkan Dinas Soisal Aceh Besar.

“Kita berharap bantuan ini mampu mendongkrak pendapatan usaha masyarakat yang memiliki usaha produktif,” katanya.

Nurdiana berharap agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan produktifitas para pengusaha sehingga usaha yang dimiliki masyarakat tidak mati, apalagi saat ini era digital dimana para pengusaha dituntut lebih produktif dan kreatif sesuai dengan perkembangan zaman.

“Mudah-mudahan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan meningkatkan motivasi masyarakat dalam meningkatkan usaha,” katanya.

Sebelumnya Dinsos telah menyerahkan bantuan untuk pemilik usaha warung kopi dan usaha lainnya.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021