PLN ULP Blangpidie mensosialisasikan program digitalisasi kWh meter kepada masyarakat di Desa Padang Hilir, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya sebagai upaya menjalankan program PLN Aceh terkait digitalisasi ke seluruh pelanggan.

"Sosialisasi ini guna  memberikan informasi kepada masyarakat Gampong Padang Hilir tentang keunggulan kWh meter prabayar,” kata Manager ULP PLN Blangpidie, Rahadi Bakri Hasibuan di Abdya, Selasa.

Ada pun keunggulannya yakni pemakaian listrik dapat dikontrol langsung oleh pelanggan sehingga memudahkan pelanggan dalam mengendalikan pemakaian listrik sendiri.

“Sosialisasi ini juga bertujuan memberikan pemahaman lebih baik kepada seluruh komponen masyarakat terhadap digitalisasi KwH meter,” katanya.

Ia mengatakan dalam kesempatan tersebut pihaknya juga mempromosikan aplikasi PLN Mobile guna memudahkan pelanggan dalam memperoleh informasi terkait ketenagalistrikan, dan kemudahan segala layanan PLN yang bisa diakses dalam genggaman.

“Melalui aplikasi tersebut pelanggan dapat menyampaikan keluhan termasuk dapat melakukan pembayaran listrik,” katanya.

Pj Keuchik Gampong Padang Hilir, Zakaria. juga mengajak masyarakat untuk dapat beralih ke kWh meter prabayar karena dirinya mengaku telah merasakan banyak manfaat setelah menggunakan kWh meter prabayar tersebut.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021