Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyatakan sangat mendukung penuh pelaksanaan kegiatan Internasional Tour de Sabang yang direncanakan akan digelar pada November 2021.

“Tour de Sabang adalah gelaran sport tourism yang sangat membantu mendongkrak peningkatan ekonomi. Kegiatan itu apalagi juga tentunya bisa berlangsung dengan tidak menimbulkan kerumunan,” kata Nova Iriansyah di Banda Aceh, Senin.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela menerima kunjungan rombongan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Aceh yang turut didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh, Dedy Yuswadi.

Ia menjelaskan pihaknya juga tentunya mendukung sepenuhnya, apabila Tour de Gayo yang dibuat swasta dirinya juga mendukung karena kegiatan kegiatan yang akan digelar itu dibuat oleh pemerintah.

Ketua ISSI Aceh, Darwati A Gani, mengatakan pihaknya datang untuk mendengarkan kejelasan tentang event sepeda internasional Tour de Sabang, karena pandemi telah membuat kegiatan itu tertunda.

“Semula kegiatan tersebut direncanakan September, karena pandemi ditunda November,” kata Darwati.

Selama ini, kata dia, masyarakat sering mendengar Tour de Singkarak atau Tour de France sebagai event sepeda yang muncul dalam kalender internasional.

“Jika Tour de Sabang terlaksana tentu akan menjadi kebanggaan bagi Aceh,” kata Darwati yang juga Anggota DPR Aceh itu.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021