Pelaksanaan Seleksi Kompetensi  Dasar (SKD) CPNS dan seleksi PPPK Non Guru 2021 Kabupaten Pidie wajib melakukan Swab Test RT PCR atau Rapid Tes Antigen kata pejabat setempat.

Kepala BKPSDM Kabupaten Pidie Mulyadi Nurdin, Kamis di Sigli mengatakan Kewajiban tersebut berpedoman pada surat Nomor Peg.800/2300/2021 perihal penyampaian jadwal SKD CPNS daerah di lingkungan pemerintah Kabupaten Pidie tahun 2021.

Ia menjelaskan peserta dapat melakukan swab test RT PCR kurun waktu maksimal 2x24 jam atau rapid test antigen pada waktu maksimal 1x24 jam sebelum mengikuti tes CASN tahun 2021.

Mulyadi mengatakan untuk swab dan rapid test antigen tersebut belum bisa di tanggung masing-masing peserta. 

Ia mengatakan sebanyak 2.344 peserta akan mengikuti tes SKD yang dilaksanakan selama delapan hari mulai 21-28 September 2021 di Gedung Aula SMK Negeri 2 Sigli  jalan Lingkar Keuniree - Pidie, Sigli kabupaten Pidie. 

Waktu ujian dibagi menjadi beberapa sesi mulai pukul 08.00-17.10 WIB,  khusus hari Jumat pukul 15.00-16.40 WIB. 

Pihaknya berharap peserta hadir paling lambat 90 menit dari jadwal yg telah ditentukan untuk melakukan penandatanganan kartu ujian dan  pencantuman PIN yang dilakukan oleh panitia di saat akan melaksanakan ujian CAT.

Ia juga mengingatkan ada beberapa hal lain yang harus dipenuhi peserta seperti wajib menggunakan masker 3 lapis dan ditambah masker kain bagian luar (double mask).

Selanjutnya mengunduh surat deklarasi sehat  pada website sscasn.bkn.go.id dalam waktu 14 hari sebelum mengikuti ujian atau paling lambat H-1 sebelum ujian.

Disamping itu peserta juga harus membawa KTP Dan kartu tanda peserta ujian.  

Bagi peserta harus menggunakan pakaian sopan kemeja warna putih dan sepatu hitam, untuk peserta pria celana kain warna gelap, sedangkan peserta wanita rok warna gelap.  

"Untuk ketentuan lebih lengkap dapat di akses melalui situs resmi http://bkpsdm.pidiekab.go.id." kata Mulyadi.

Pewarta: Mira Ulfa

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021