Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh telah membagikan sebanyak tiga ribu masker bantuan BNPB kepada para pedagang di pasar terpadu Al Mahirah Lamdingin kota setempat. 

"Ini kita bagikan masker kepada para pedagang, masker ini bantuan dari BNPB yang diberikan sebanyak 22 ribu," kata Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, di Banda Aceh, Senin.

Aminullah menyampaikan, 22 ribu masker bantuan tersebut juga telah diserahkan kepada Polresta Banda Aceh sebanyak 7 ribu dan Kodim 0101 BS lima ribu. Serta sisanya akan dilaksanakan oleh BPBD setempat. 

Aminullah menuturkan, pembagian masker ini dilakukan untuk mengingatkan dan  digunakan masyarakat. Karena COVID-19 belum berakhir, apalagi Banda Aceh masuk di level 4 dan zona merah. 

"Saya berharap kepada masyarakat jangan berhenti menerapkan prokes,"
ini adalah langkah untuk mempercepat serta memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19," ujarnya. 

Selain itu, lanjut Aminullah, saat ini Banda Aceh terus melaksanakan vaksinasi meskipun sudah melebihi target 60 persen, program ini penting terus diperkuat supaya warga benar-benar terbebas dari COVID-19. 

Pemerintah terus mensosialisasikan, mengimbau masyarakat agar dapat mengikuti vaksinasi dan mematuhi prokes untuk keselamatan bersama, sehingga nantinya bisa cepat beraktivitas bebas seperti sebelumnya. 

"Maka dari itu kita sangat mengharapkan dukungan masyarakat untuk menerapkan prokes dan juga vaksinasi ini," demikian Aminullah.

 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021