Tapaktuan (ANTARA Aceh) - Dalam rangka menyukseskan program pengembangan kapasitas lingkungan Pendidikan yakni memberdayakan pelajar relawan anti narkoba tingkat SLTA untuk menciptakan lingkungan sekolah bebas Narkoba, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Aceh Selatan, terus menggencarkan pelaksanaan kegiatan tes urine Siswa Sekolah setingkat SMA di daerah itu.

Setelah sebelumnya telah melakukan tes urine Siswa SMKN 1 Samadua dan SMAN 1 Sawang, kegiatan serupa kembali di gelar di SMAN 1 dan SMKN 1 Tapaktuan yang juga di ikuti oleh sebanyak 50 Siswa.

Kepala BNNK Aceh Selatan, Sukri DN SH melalui Kasie Dayamas, Nurlina di Tapaktuan, Rabu (1/4) mengatakan, seperti pelaksanaan tes urine sebelumnya, peserta tes urine di SMAN 1 dan SMKN 1 Tapaktuan juga di pilih dan di tunjuk secara langsung oleh Sekolah yang bersangkutan sebab pihak sekolah yang mengetahui Siswa yang mana terindikasi telah menggunakan Narkoba selama ini.

“Seperti telah di lakukan sebelumnya, pelaksanaan tes urine inidilakukan secara dadakan, sehingga para Siswa yang akan dites tidak sempat mengelak,” tegasnya.

Pelaksanaan tes urine di SMAN 1 dan SMKN 1 Tapaktuan, kata Nurlina, turut di dampingi dan disaksikan langsung oleh Kepala Sekolahdan Guru bidang kesiswaan di Sekolah masing-masing.

Sedangkan yang bertindak sebagai pemeriksa urine Siswa tersebut, sambungnya, dilakukan oleh dr. Risva Azmi dan panitia Dayamas BNNK Aceh Selatan.

Sebagai upaya peran serta pihak sekolah dalam menciptakan lingkungansekolah bebas Narkoba, Kasie Dayamas BNNK Aceh Selatan, Nurlinamengharapkan pihak sekolah agar dapat bekerjasama dengan BNNKuntuk menyelamatkan generasi muda bangsa dari bahaya Narkoba.

Setelah pelaksanaan tes urine, Kasie Dayamas mewakili BNNK AcehSelatan, memberikan Piagam Penghargaan kepada Kepala Sekolah SMAN 1 dan SMKN 1 Tapaktuan, atas partisipasinya telah turut serta menciptakan lingkungan Sekolah bebas Narkoba.

Pewarta:

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015