Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Barat Teungku Haji Abdurrani Adian mengimbau kepada seluruh masyarakat di Aceh, agar segera melakukan vaksinasi COVID-19 yang saat ini dilakukan pemerintah.

“Vaksinasi ini bagian dari ikhtiar (usaha) kita, supaya terhindar dari COVID-19,” kata Teungku Abdurrani Adian di Meulaboh, Ahad.

Ia mengatakan, masyarakat tidak perlu ragu dengan status hukum vaksin COVID-19 yang saat ini sedang digencarkan oleh pemerintah, guna melakukan vaksinasi kepada seluruh masyarakat di Tanah Air.

Teungku Abdurrani Adian menegaskan pemerintah bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) telah memastikan bahwa vaksin COVID-19 aman dan halal untuk digunakan.

Untuk itu, ia meminta kepada masyarakat agar tidak perlu ragu dengan vaksin tersebut, karena sudah dijamin oleh pemerintah terhadap halalnya produk vaksin yang akan disuntik ke masyarakat.

Teungku Abdurrani Adian juga meminta kepada masyarakat agar melakukan penyuntikan vaksin, sehingga diharapkan masyarakat di Aceh Barat dapat terhindar dari berbagaimacam penyakit berbahaya termasuk COVID-19.

“Masyarakat tidak perlu ragu, karena vaksin COVID-19 ini aman dan halal untuk digunakan (disuntik),” katanya menegaskan.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021