Aceh memberangkatkan tim cabang olahraga bela diri hapkido ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua yang berlangsung 2 hingga 15 Oktober 2021.

Ketua Hapkido Aceh Amal Hasan di Banda Aceh, Senin, mengatakan tim hapkido Aceh terdiri sembilan orang terdiri tiga atlet, dua pelatih, dan selebihnya ofisial.

"Keikutsertaan tim hapkido Aceh di PON XX juga menjadi tahapan bagi KONI Aceh dalam persiapan menjadi tuan rumah PON XXI bersama dengan Provinsi Sumatera Utara," kata Amal Hasan 

Amal Hasan mengatakan atlet bela diri hapkido tersebut sudah mengikuti pemusatan pelatihan di Banda Aceh sejak Juli 2021. Pemusatan latihan di bawah binaan KONI Aceh.

Menyangkut vaksinasi vaksin COVID-19, kata Amal Hasan, atlet, pelatih, dan ofisial hapkido yang diberangkatkan ke Papua tersebut semuanya sudah menjalani vaksinasi vaksin COVID-19, baik dosis pertama maupun kedua.

"Kami menargetkan atlet hapkido Aceh meraih prestasi terbaik serta mengharumkan nama Bumi Serambi Mekah di ajang PON XX di Provinsi Papua," kata Amal Hasan.

Sekretaris Umum KONI Aceh M Nasir Syamaun mengatakan cabang olahraga hapkido menjadi binaan resmi KONI Aceh berdasarkan prestasi yang diraih baik di tingkat nasional maupun internasional.

"Kami akan terus mendukung upaya dilakukan pengurus hapkido untuk menjadikan cabang olahraga bela diri tersebut menjadi andalan meraih prestasi, baik di PON, maupun di kejuaraan lainnya," kata M Nasir Syamaun.
 

Pewarta: Muhammad HSA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021