Warga Dusun Keude Baroh, Desa Meuria Paloh, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Aceh, mengeluhkan bau menyengat yang berasal dari pipa bocor gas.

"Bau gas yang sangat menyengat ini bersumber dari bocornya pipa jaringan rumah tangga. Kejadian ini sudah sangat meresahkan masyarakat," kata Tuha Peut Desa Meuria Paloh Husni Thamrin di Lhokseumawe, Senin.

Bau gas yang menyengat tersebut mulai mengganggu aktivitas warga sejak sebulan terakhir. Terlihat di beberapa titik adanya gelembung-gelembung gas yang berasal dari area jaringan pipa gas. 

Husni Thamrin mengatakan peristiwa bocornya pipa jargas itu sudah pernah disampaikan kepada pihak PT Perta Gas Niaga (PGN) selaku pemilik jaringan, namun hingga hari ini belum respons dari perusahaan tersebut. 

"Ada beberapa titik lokasi pipa gas bocor. Kami sudah lapor ke PT PGN dan sudah pernah disurvei ke lokasi bocornya pipa , tapi tidak ada tindak lanjut," katanya.

Husni Thamrin menambahkan, bau gas menyengat tersebut sudah sampai ke pemukiman warga, sehingga membuat masyarakat resah dan takut keracunan akibat menghirup gas. 

Bahkan kata Husni Thamrin, warga sangat ketakutan jika terjadi ledakan akibat adanya percikan api yang menyambar gas tersebut. 

"Kami minta persoalan ini segera ditangani oleh pihak berwajib, paling tidak dihentikan operasinya sementara. Kami takut terjadi hal-hal yang fatal akibat kebocoran pipa jargas ini," ujarnya. 
 

Pewarta: Dedy Syahputra

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021