Harga sembako di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Aceh Timur stabil menyusul pasokan ada dan permintaan normal dalam sepekan terakhir.

"Sejumlah harga sembako di Aceh Timur masih relatif stabil, karena hingga saat ini pasokan ada dan permintaan juga normal," kata Mardhiah, pedagang di pasar tradisional Idi Cut, Aceh Timur, Selasa.

Ia menyebutkan harga cabai merah bertahan di kisaran Rp40 ribu per kilogram, cabai hijau Rp25 ribu per kilogram, cabai rawit Rp30 ribu per kilogram dan tomat Rp12 ribu per kilogram.

Kemudian, bawang merah Rp30 ribu per kilogram, bawang putih Rp30 ribu per kilogram, kacang tanah Rp28 ribu per kilogram, biji pala Rp62 ribu per kilogram, kentang Rp10 ribu per kilogram.

Selanjutnya, beras Rp10 ribu per kilogram, minyak goreng Rp16 ribu per liter, susu kental manis merek bendera Rp10 ribu, garam Rp7 ribu per kilogram dan telur Rp39 per papan isi 30 butir.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Aceh Timur Iskandar juga mengatakan berdasarkan pantauan pihaknya sejumlah harga bahan kebutuhan pokok stabil di daerah itu, akibat pasokannya lancar. 

"Secara keseluruhan harganya hingga saat ini masih stabil dan belum ada kenaikan," kata Iskandar seraya menyebutkan pihaknya akan terus memantau dan berkoordinasi dengan semua pihak agar barang kebutuhan selalu tersedia dengan cukup di pasaran.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021