Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Perseroan Terbatas Pertamina (Persero) Wilayah Aceh menyatakan konsumsi elpiji bersubsidi isi tiga kilogram di daerah ini setiap bulan mencapai 1,8 juta tabung.

"Satu juta tabung itu merupakan konsumsi yang digunakan masyarakat di Aceh setiap bulannya," kata Marketing Branch Manager PT Pertamina Wilayah Aceh Aribowo di Banda Aceh, Rabu.

Ia menjelaskan pasokan harian tabung elpiji bersubsidi isi tiga kilogram di provinsi berpenduduk sekitar 4,5 juta jiwa itu sebanyak 68.810 tabung/hari sedangkan untuk elpiji nonsubsidi setiap bulannya sebanyak 240 ribu tabung/bulan.

Ari mengatakan pihaknya selalu mengontrol dan memastikan agar kebutuhan elpiji bersubsidi isi tiga kilogram tersedia dengan baik di setiap pangkalan resmi milik perusahaan plat merah tersebut.

"Kami terus memantau dan memastikan persediaan elpiji bersubsidi isi tiga kilogram tersedia dengan cukup di masyarakat," katanya.

Ia mengatakan secara umum persediaan elpiji bersubsidi isi tiga kilogram dan 12 kilogram cukup aman untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan masyarakat di pasaran.

"Kami berharap dukungan dari Pemerintah Aceh dan kabupaten/kota guna mendorong masyarakat menengah atas dan rumah makan atau warung kopi memakai elpiji non subsidi yakni isi 12 kilogram," katanya.

Menurut dia dengan adanya dukungan tersebut maka berbagai alokasi yang disalurkan tersebut dinikmati sepenuhhnya oleh masyarakat kurang mampu.

Pewarta: Pewarta : Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015