Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Aceh Selatan menggelar workshop penguatan kapasitas insan media untuk mendukung kampung tanggap ancaman narkoba.

"Tujuan workshop ini sebagai bentuk sosialisasi kepada insan media terhadap dukungan kampung tanggap ancaman narkoba agar berkolaborasi dan menyosialisasikan dengan media kepada masyarakat," kata Kepala BNNK Aceh Selatan Nuzulian di Tapaktuan, ibu kota Aceh Selatan, Rabu.

Nuzulian mengatakan berdasarkan survei dari BNN dan LIPI tahun 2019, Provinsi Aceh berada pada peringkat enam nasional dengan persentase 2,80 persen dengan jumlah pengguna narkoba 82.415 jiwa berusia antara 11 sampai 40 tahun.

"Kami terus berupaya memberantas dan mencegah penyalahgunaan narkoba di Aceh Selatan. Kami juga menyosialisasikan kepada masyarakat pencegahan narkoba," kata Nuzulian

Nuzulian berharap insan media agar sama-sama berkolaborasi dan bersinergi dalam kegiatan pencegahan narkoba baik melalui media massa.

"Kami dengan jumlah anggota sedikit tidak mungkin bekerja sendiri. Kami membutuhkan kerja sama dengan semua pihak agar semua nya dapat terlaksana dengan baik," kata Nuzulian.
 

Pewarta: Ilhami Syahputra

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021