TNI dari Kodim Kodim 0114 dan Polres Aceh Jaya terus menggencarkan program vaksinasi vaksin COVID-19 guna mewujudkan kekebalan tubuh masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona tersebut.

Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Arm David Eldo di Aceh Jaya, Rabu, mengatakan pihaknya bersama kepolisian terus melaksanakan vaksinasi massal untuk memudahkan masyarakat mendapat vaksin COVID-19.

"Vaksinasi massal ini dilaksanakan dengan tujuan agar dapat membentuk herd imunity atau kekebalan kelompok di masyarakat, sehingga menjadi perlindungan terhadap COVID-19," kata Letkol Arm David Eldo.

Pernyataan tersebut disampaikan Letkol Arm David Eldo ketika memantau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Jaya bersama Kapolres Aceh Jaya AKBP Harlan Amir.

Menurut Letkol Arm David Eldo, vaksin yang disuntikkan ke dalam tubuh merupakan virus yang sudah dimatikan. Virus yang dimatikan tersebut menjadi antibodi melawan COVID.

Oleh karena itu, Letkol Arm David Eldo mengajak masyarakat Aceh Jaya mengikuti program vaksinasi, sehingga pandemi COVID-19 bisa diakhiri dan aktivitas masyarakat kembali normal seperti biasa.

"Kami juga mengajak semuanya meniatkan dalam hati bahwa vaksinasi ini sebagai  ikhtiar kita kepada Allah SWT, sehingga apa yang kita lakukan selalu dalam lindungannya," kata Letkol Arm David Eldo.
 

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021