Bupati Aceh Besar Mawardi Ali menyatakan sangat mendukung kegiatan percepatan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia sekolah dalam upaya mencegah penyebaran wabah tersebut di lingkungan sekolah.

“Vaksinasi merupakan kebutuhan dan sangat dibutuhkan untuk meningkatkan imun tubuh,” kata Mawardi Ali di sela-sela kegiatan percepatan vaksinasi COVID-19 di Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar,Jumat.

Di sela-sela kegiatan yang turut dihadiri Sekda Aceh, Taqwallah, ia menjelaskan berbagai upaya terus dilakukan, seperti pelaksanaan vaksinasi.

Ia mengatakan kegiatan vaksinasi tersebut harus terus didukung oleh seluruh lapisan masyarakat, termasuk generasi muda, Karena vaksinasi merupakan ikhtiar agar segera keluar dari COVID-19 ini.

Dalam kegiatan yang turut didampingi Sekdakab Aceh Besar, Sulaimi, ia menyebutkan  vaksinasi siswa untuk tahap pertama telah dilaksanakan dan diikuti 1.272 siswa dan siswi dari 25 SMK, SMP, dan MTsN di Aceh Besar. 

Sekda Aceh, Taqwallah mengatakan vaksinasi sangat berguna, sebab sesuai pengalaman dan penelitian dapat menekan  dan juga melemahkan ancaman virus.

Ia berharap pihak sekolah dapat mensosialisasikan dan pendekatan yang baik, sehingga vaksinasi anak usia sekolah berjalan baik dan lancar.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021