Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi Aceh mengajak para pemuda untuk tidak takut divaksin dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19.

"Kita mengajak pemuda-pemudi di Aceh Tengah tidak ragu untuk divaksin, karena ini bagian dari ikhtiar kita melawan COVID-19," kata Ketua KNPI Aceh Tengah Edi Gunawan di Takengon, Senin.

Pihaknya turut menggelar vaksinasi bagi pemuda bekerja sama dengan Polres Aceh Tengah untuk pemberian 100 dosis vaksin bagi kalangan pemuda.

Ia mengatakan salah satu cara untuk bersatu melawan pandemi COVID-19 adalah dengan ikut menyukseskan program vaksinasi.

Menurut dia, dengan vaksinasi secara merata maka kekebalan kelompok dapat lebih cepat tercapai untuk menekan laju penyebaran COVID-19.

"Pandemi COVID-19 telah meluluhlantakkan sendi perekonomian kita. Untuk itu, kita selaku pemuda harus bisa bangkit,” katanya.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Nurochman Nulhakim mengatakan pihaknya selalu siap bekerja sama dengan pihak manapun untuk mempercepat capaian target vaksinasi.

Ia mengaku mempunyai program mobil vaksin yang dalam sepekan terakhir gencar berkeliling untuk pemberian dosis vaksin ke seluruh lapisan masyarakat.

"Dalam tujuh hari ini berbagai sasaran telah kita lakukan vaksinasi, mulai dari tempat wisata, gerebek kampung dengan vaksin, vaksin siswa, dan hari ini vaksin pemuda. Jadi siapapun komunitas yang ingin bekerja sama, silakan hubungi Polres Aceh Tengah," kata dia.

 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021