Bupati Aceh Selatan Tgk Amran melepas keberangkatan mahasiswa dari daerah itu yang menerima beasiswa Aceh Carong untuk melaksanakan perkuliahan di berbagai perguruan tinggi.

Pelepasan mahasiswa penerima beasiswa berlangsung di halaman pendopo Bupati Aceh Selatan di Tapaktuan, Rabu. Bupati didampingi pelaksana tugas sekretaris daerah serta para kepala satuan kerja perangkat kebupaten.

Bupati Aceh Selatan Tgk Amran mengatakan beasiswa Aceh Carong merupakan program yang ditujukan kepada mahasiswa dari keluarga miskin dan korban konflik.

"Dengan program tersebut, mahasiswa dari keluarga miskin dan korban konflik mendapat kesempatan mengenyam pendidikan tinggi agar menjadi insan yang mempunyai intelektualitas dan berkarakter guna mendukung  pembangunan aceh secara berkesinambungan," kata Bupati. 

Tgk Amran mengharapkan mahasiswa penerima beasiswa memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menimba ilmu pengetahuan dan teknologi dengan  serius dan tekun yang pada akhirnya memberi manfaat kepada diri sendiri, keluarga dan daerah.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyalurkan secara simbolis program tanggung jawab perusahaan Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan kepada sejumlah penerima.

"Kami berharap program tanggung jawab perusahaan Bank Aceh Syariah tersebut dapat diimplementasikan sesuai peruntukannya serta ke depan ditingkatkan nilai nominalnya," kata Tgk Amran. 
 

Pewarta: Muhammad HSA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021