Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) dan Kowad Kodam Iskandar Muda menggelar bakti sosial, berupa pengobatan dan bantuan alat sekolah di Kecamatan Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar, Kamis.

Dalam kegiatan bakti sosial yang dihadiri langsung Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto dan Ketua Persit KCK Ny Aik Agus Kriswanto serta pejabat di lingkungan Kodam Iskandar Muda.

"Bakti sosial ini dalam rangka pembinaan wanita TNI dan hari Kartini ke-136," kata Nyoya Aik Agus Kriswanto di sela-sela bakti sosial di daerah kepulauan tersebut.

Ia mengatakan ada beberapa kegiatan yang dilakukan dalam bakti sosial yang digelar di SD Rabo, Gampong Rabo, Pulo Nasi, Kecamatan Pulo Aceh diantaranya pengobatan gratis, bantuan tas dan alat tulis kepada siswa/siswi sekolah serta demontrasi cara menyikat gigi untuk siswa.

Selain itu, ada juga kegiatan belajar mengajar yang dikukan Kowad di lingkungan Kodam Iskandar Muda kepada peserta didik di SD Rabo, Pulo Nasi, Kecamatan Pulo Aceh salah satunya memperkenalkan pahlawan nasional.

"Para siswa juga diperkenalkan pahlawan nasional termasuk Cut Nyak Dhien yang merupakan pahlawan dari Aceh" katanya.

Pihaknya akan berupaya maksimal dalam ikut serta membantu dan berkontribusi dalam meningkatkan pendidikan generasi bangsa di provinsi berpenduduk sekitar 4,5 juta jiwa itu.

Kegiatan bakti sosial yang berlangsung di daerah Pulo Nasi, Kabupaten Aceh Besar tersebut disambut antusias oleh seluruh masyarakat setempat dan turut hadir unsur muspika, tokoh ulama, adat dan tokoh masyarakat setempat
   
Dalam kunjungan ke daerah kepulauan di Provinsi Aceh itu, Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto bersama rombongan menggunakan kapal cepat komando.

Pewarta: Pewarta : Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015