Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Angin kencang yang melanda dua kecamatan di Kabupaten Aceh Tengah mengakibat beberapa rumah warga dan fasilitas umum di kawasan itu rusak berat,  ringan dan sedang.
     
Camat Pengasing Kamaluddin dihubungi dari Banda Aceh, Selasa mengatakan dua Kecamatan yang terkena dampak bencana angina kencan itu yakin Pengasing dan Atu Lintang.
     
“Korban angina kencang di Kabupaten Aceh Tengah saat ini tinggal sementara di rumah tetangga,” katanya.
    
Kamaluddin menyebutkan pada Kecamatan Pengasing terdapat dua unit 2 rumah rusak sedang dan 2 rumah lainnya rusak ringan dan mereka yang mendapat musibah telah mendapat sembako.
    
Camat Atu Lintang Junaidi mengatakan bencana angin kencang tersebut mengakibatkan kerusakan atap satu gudang kopi, atap satu Madrasah Ibtidaiyah Swasta, 2 bengkel, serta 4 rumah.
     
“Kerusakan akibat angina kencang di Kecamatan Atu Lintang tersebar di tiga gampong/desa,” katanya.
     
Junaidi menjelaskan atap satu unit gudang kopi rusak berat, di Kampung Atu Lintang atap satu unit Madrasah Ibtidaiyah Swasta rusak sedang, satu unit bengkel rusak berat, serta satu unit rumah rusak parah dan 2 unit rumah rusak sedang.
    
Dinas Sosial Aceh Tengah bersama dengan BPBD Aceh Tengah sudah turun ke lokasi untuk menyalurkan bantuan sembako serta sejumlah dana yang diharapkan dapat membantu korban puting beliung selama masa darurat.

Pewarta: Pewarta : Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015