Sebuah rumah makan di Desa Hagu Barat Laut, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe terbakar diduga akibat arus pendek atau korsleting listirk.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Kapolsek Banda Sakti Iptu Arifin Ahmad di Lhokseumawe, Sabtu, mengatakan kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah makan milik Nurlela tersebut terjadi pada Sabtu (9/10) pukul 01.30 WIB. 

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, dugaan sementara api berasal dari arus pendek atau korsleting listrik," katanya. 

Iptu Arifin Ahmad mengatakan kebakaran tersebut awalnya diketahui oleh pemuda yang melihat adanya api dari atap rumah makan Rimbun yang terbuat dari daun rumbia.

"Saat kejadian ada sekelompok anak muda yang sedang duduk di warung kopi melihat kebakaran tersebut dan membangunkan pemilik rumah makan," katanya. 

Selanjutnya, kata Iptu Arifin Ahmad, warga menelpon pemadam kebakaran dan sebelumnya sempat mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya.

"Api baru dapat dipadamkan 30 menit kemudian setelah tiga unit pemadaman kebakaran diturunkan ke lokasi kejadian," ujarnya. 

Iptu Arifin Ahmad menyebutkan peristiwa kebakaran tersebut hanya membakar bagian atap dan beberapa peralatan rumah makan. 
 

Pewarta: Dedy Syahputra

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021