Pemain tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito mempersembahkan angka kemenangan kedua untuk Indonesia pada laga penyisihan pertama Grup A Piala Thomas sehingga kini Tim Merah putih unggul 2-0 atas Aljazair.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu dini hari WIB, Shesar memetik kemenangan straight game 21-6, 21-12 atas pemain peringkat 258 Mohamed Abderrahime Belardi.

Pada gim pertama, tak sulit bagi Shesar untuk menundukkan lawannya. Meski Belardi mencuri poin pertama, namun Shesar segera menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Selepas itu, Shesar mulus meraup poin-poin berikutnya dan meninggalkan Belardi jauh di belakang. Gim pertama pun dimenangkan Shesar dengan skor telak 21-6.

Baca juga: PIala Thomas, Jojo buka kemenangan Indonesia 1-0 atas Aljazair dalam Piala Thomas

Pada gim kedua, Belardi memberikan perlawanan dengan mengimbangi Shesar pada awal permainan sehingga beberapa kali kedudukan imbang.

Akan tetapi, pertarungan yang sengit itu hanya terjadi hingga keduanya sama-sama menyentuh angka 6-6. Shesar berbalik unggul dan terus mendominasi dengan merebut poin demi poin.

Belardi masih mencoba mengejar, tapi tak mampu lagi mengimbangi. Shesar kembali merebut gim kedua dengan skor akhir 21-12 dalam waktu 22 menit.

Hasil ini membuat Indonesia unggul 2-0 atas Aljazair.

Baca juga: Piala Uber, Indonesia memimpin 4-0 saat Siti/Ribka menang dengan mulus

Sebelumnya, tunggal putra Jonatan Christie memetik kemenangan pertama untuk Skuad Garuda dengan menundukkan Youcef Sabri Medel dalam dua gim langsung  21-8, 21-8.

Setelah Shesar, masih ada tiga wakil Indonesia yang akan memainkan laga penyisihan pertama Grup A Piala Thomas, yakni Chico Aura Dwi Wardoyo yang akan berhadapan dengan Adel Hamek.

Kemudia diikuti ganda putra peringkat kedua dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan Koceila Mammeri/Youcef Sabri Medel.

Pada partai terakhir, pasangan muda Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan memainkan debut mereka dalam Piala Thomas dengan menantang Mohamed Abderrahime Belardi/Adel Hamek.
 

Pewarta: Rr. Cornea Khairany

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021