Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Jaya Tgk H Mustafa Sarong meminta agar wartawan (pekerja pers) dapat menyampaikan informasi publik secara akurat dan menyuarakan kepentingan masyarakat.

"Wartawan harus mampu menjaga kepercayaan yang diamanatkan sesuai Undang-Undang Pers di kalangan masyarakat, tentunya dengan memberikan informasi-informasi yang akurat dan berimbang, sehingga masyarakat akan senang  menyampaikan informasi kepada wartawan," kata Tgk H Mustafa Sarong di Calang, Senin.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela menerima kunjungan silaturrahmi Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Jaya di Pondok Pesantren Tradisional (Dayah) Darul Abrar, Gampong Baro, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya.

Ia menjelaskan sebagai seseorang yang diamanahkan menjadi wartawan, tentunya pekerja media harus mampu menyaring dan mencerna setiap informasi yang diterima, dengan melihat sisi keakuratan sebuah informasi.

Ia juga meminta agar pekerja pers harus mempelajari setiap informasi yang disampaikan dan tidak langsung menjadi sebuah berita.

"Jangan sampai ada yang takut saat datang wartawan, kita (wartawan) harus menjadi teman baik bagi semua orang," kata Tgk Mustafa.

Ia juga mengatakan selama ini kehadiran wartawan di Aceh Jaya dinilai sudah sangat baik, dan ia berharap wartawan harus terus menjadi tempat untuk menyuarakan kepentingan publik.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021