Blangpidie (ANTARA Aceh) -   Kapolres Aceh Barat Daya (Abdya) AKBP Budi Samekto,Sik melalui Kasat intel Iptu Ismy Sutriswan mengatakan, proses pelaksanaan Ujian Nasional pada hari pertama diwilayah hukumnya berlangsung aman dan lancar.

“Alhamdulilah berjalan lancar, saya langsung turun lapangan,”kata Kasat Intel Polres Abdya Iptu Ismy Sutriswan di Blangpidie.

Ia menambahkan, pelaksanaan UN di kabupaten Abdya dilaksanakan pada 31 titik sekolah yang tersebar di 9 Kecamatan dalam Kabupaten Abdya.

"Setiap sekolah di jaga oleh 2 personel polisi, agar proses pelaksanaan UN berjalan aman" katanya

Dijelaskannya, polisi menjaga dokumen lembaran UN itu mulai dari proses pendistribusian ke polsek-polsek hingga ke titik pelaksanaan. berkas lembaran UN dari Kapolsek di jemput langsung oleh masing-masing kepala sekolah Senin pagi pada pukul 06,30 Wib. kepala sekolah tidak sendiri, akan tetapi dikawal oleh 2 petugas polri. Setiba di sekolah, sambungnya, personel melakukan penjagaan sampai proses UN selesai.

"Lembar UN tidak ada yang rusak di Abdya," katanya singkat

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Abdya, Yusnaidi melalui Kabig Dikmen selaku ketua pantia pelaksana mengatakan, jumlah peserta UN SMP dan MTs tahun 2015 yang terdaftar di se-Abdya berjumlah 2801 peserta tidak termasuk peserta paket B.

Ia merincikan, dari Jumlah itu, sebanyak 2084 peserta dari SMP, 34 dari SMPT dan 683 peserta dari MTs. Dari jumlah peserta yang masuk daftar UN 2.801 siswa, sebanyak 28 peserta tidak hadir.

“Kalau rincian lengkap  belum ada, karna panitia masih dilapangan,”katanya singkat.

Pewarta: Pewarta : Suprian

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015