Pemerintah Kota Banda Aceh telah meluncurkan program sekolah ramah anak guna meningkatkan mutu pendidikan. 

"Program sekolah ramah anak ini merupakan implementasi dari misi Wali Kota Banda Aceh untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banda Aceh Sulaiman Bakri, di Banda Aceh, Kamis.

Pelaksanaan program tersebut juga difasilitasi save education Aceh (SEA) bekerjasama dengan pusat pengembangan dan pemberdayaan pendidik dan tenaga kependidik TK PLB serta Dinas Pendidikan Aceh 

Adapun tiga sekolah ramah anak yang telah diluncurkan secara serentak tersebut antara lain SD Negeri 25, SD Negeri 20 dan SD Negeri 56 Kota Banda Aceh.

Sulaiman mengatakan, kegiatan ini untuk mendukung seluruh SD hingga tingkat menengah (SMP) se Banda Aceh ke depannya juga dapat melaksanakan program sekolah ramah anak dan inklusi secara menyeluruh.

"Dengan adanya program ini kita berharap terciptanya sekolah yang ramah untuk semua anak-anak Indonesia terutama di Banda Aceh," ujarnya. 

Dalam kesempatan ini, Sulaiman mengajak semua pemangku kepentingan untuk dapat bersama-sama dan bahu membahu dalam melaksanakan program tersebut melalui peningkatan koordinasi, baik dengan kementerian, Petik, PKLB, Disdik Aceh, sekolah dan masyarakat.

Untuk diketahui, Kota Banda Aceh telah dinobatkan sebagai kota layak anak (KLA) di Provinsi Aceh 2021 oleh Pemerintah Aceh karena dinilai memiliki komitmen terhadap perlindungan anak. 
 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021