Sepasang suami istri mengalami luka bakar cukup setelah rumah mereka tempati berkonstruksi kayu di Desa Sidomulyo, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara terbakar.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Kapolsek Kuta Makmur Ipda Slamet Rizki di Lhokseumawe, Jumat, mengatakan pasangan suami istri tersebut bernama Samsuar (35) dan Salmawati (28). 

"Kejadian kebakaran rumah dijadikan tempat berjualan kelontong tersebut terjadi saat korban sedang menunaikan shalat magrib Kamis (14/10)," katanya. 

Ipda Slamet Rizki mengatakan api diduga berasal dari arus pendek listrik. Api dengan cepat membesar akibat rumah tersebut berkonstruksi kayu dan juga karena kondisi angin. 

"Saat kebakaran, kedua korban ini terjebak di dalam rumah tersebut. Warga yang mengetahui kebakaran tersebut berupaya menyelamatkan korban," katanya. 

Beruntung saat kebakaran tersebut, anak korban yang berusia 3,5 tahun langsung lari keluar rumah. Tidak ada harta benda yang dapat diselamatkan, sementara untuk kerugian masih dalam pendataan.

"Saat ini, kedua korban tersebut sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis karena mengalami luka bakar cukup serius," kata Ipda Slamet Rizki, . 
 

Pewarta: Dedy Syahputra

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021