Pengurus Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kabupaten Simeulue memperluas dan memperbanyak satuan latihan (satlat) dengan membuka tempat latihan baru di kabupaten kepulauan tersebut.

Ketua Umum Kodrat Simeulue Piter Gunadi di Simeulue, Minggu, memgatakan tempat latihan yang baru dibuka tersebut di SMA IT Ruhul Islam, di Kecamatan Simeulue Timur, Simeulue.

"Banyak pekerjaan yang harus dilakukan oleh pengurus untuk lebih mengembangkan jenis olahraga beladiri ini, di antaranya memperluas satuan latihan," kata Piter Gunadi.

Menurut Piter Gunadi, memperluas satuan latihan tujuannya untuk melahirkan atlet tarung derajat yang akan dikirim mengikuti berbagai kejuaraan baik tingkat kabupaten maupun provinsi.

"Kami terus berupaya untuk mengembangkan olahraga tarung derajat ini, semoga dengan dibukanya satlat di SMA IT Ruhul Islam ini bisa melahirkan atlet baru untuk Simeulue bahkan Indonesia," kata Piter Gunadi.

Menurutnya, ada beberapa program yang akan dilakukan guna mengembangkan olahraga tarung derajat dalam skala yang lebih luas di Kabupaten Simeulue.

Pertama melakukan konsolidasi dengan pengurus provinsi Aceh, melanjutkan program kerja kepengurusan sebelumnya, memperluas satlat, dan menambah keanggotaan.

"Bela diri tarung derajat merupakan cabang olahraga yang patut dibanggakan karena mampu menjadi peserta pekan olahraga daerah, PON, dan Asian Games. Bela diri ini asli milik Indonesia yang didirikan oleh Ahcmad Derajat," ujar Piter Gunadi.

Kepala Sekolah SMA IT Ruhul Islam Syahrul Amin berterima kasih kepada pengurus tarung derajat Simeulue karena telah membuka satlat di sekolah yang dipimpinnya tersebut.

Syahrul berharap, semoga dengan dibukanya olahraga tersebut bisa melahirkan atlet. Olahraga beladiri ini selain digunakan untuk menjaga diri, kesehatan, juga bisa untuk mendapatkan prestasi.

"Dari olehraga ini banyak yang sukses. Jadikan olahraga bela diri ini menjadi bermanfaat, jangan sombong dan arogan," pungkas Syahrul.
 

Pewarta: Ade Irwansah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021